.quickedit{ display:none; }

Sabtu, 17 Maret 2012

EVALUASI DIRI


Allah menciptakan Manusia dengan tujuan agar manusia mememlihar alam semesta ini. Manusia diciptakan dan ditakdirkan sebagai Kholifah di Bumi, karena manusia dianggap mampu menjaga dan memelihara kelestarian alam semesta ini.
waktu terus berjalan, alam semesta tak berubah menjadi baik tapi malah sebaliknya. Alam ini berubah menjadi kacau tak teratur bahkan tak enak dipandang. ini salah siapa ?

Manusiakah ?

Jawablah dengan hati nurani sendiri....

Jika kita memang seorang muslim, seharusnya kita bisa berpikir tentang hal itu, berpikir bagaimana caranya mengembalikan kelestarian alam semesta ini. bagaiman mengembalikan kehidupan yang damai.
kuncinya ada pada diri kita sendiri. perubahan itu kita mulai pada diri sendiri.
mulai melakukan evaluasi diri, tentang apa yang telah kita perbuat selama ini. tentang apa yang telah diperoleh selama ini, dan tentang apa yang telah kita berikan pada alam kita ini.

Evaluasi diri merupakan awal dari sebuah perubahan positif. karena dari sini kita mulai bisa menata diri kita sendiri, mengonkrol diri kita dan mengawasi diri kita sendiri. karena yang tau tentang kita hanyalah kita sendiri, bukan orang lain.
Evaluasi juga bisa menjadi cermin dalam setiap tindakan kita.

Jadi, marilah kita mulai mengevaluasi diri kita, agar kita bisa menjadi lebih bermanfaat lagi dari sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di blog RUMAH BACA, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!!