.quickedit{ display:none; }

Kamis, 30 Desember 2010

MENGGAIRAHKAN ORTOM

Muhammadiyah adalah persyarikatan yang merupakan "Gerakan Islam" yang maksud gerakannya adalah dakwah "Dakwah Amar Ma'ruf Nahi Munkar dan Tajdid". Adapun dakwah tersebut ditujukan kepada dua bidang yaitu perorangan dan masyarakat.
Salah satu setrategi dakwah tersebut ialah dengan menggerakkan ortom-ortom yang ada dalam persyarikatan. Ortom-ortom tersebut diharap kan mampu memberikan menyampaikan dakwah dikalangan mereka, dan mampu menjadi uladan bagi yang lain. Karena ortom merupakan salah satu setrategi dakwah sekaligus juga sebagai wadah perkaderan. Maka dari itu, ortom-ortom tersebut perlu juga memberikan setrategi yang mampu menarik perhatian orang agar mau bergabung dengan persyarikatan kita.
Salah satu setrateginya ialah dengan menggairahkan kembali ortom-ortom yang sekarang ini mulai dijauhi oleh masyaraka.menggairahkan ortom yang dimaksud ialah dengan mencoba menunjukkan kelebihan-kelebihan ortom pada maasyarkat, menunjukkan kemmpuan ortom pada masyarakat, selain itu mencoba mengadakan kegiatan positif dan menarik, karena masyarakat sekarang lebih tertarik pada hal-hal yang menyenangkan yang tidak membutuhkan pemikiran serius. Dari sini maka masyarakat akan mulai tertarik untuk mengikuti kegiatan yang diadakan ortom. Maka, lambat laun mereka akan bersedia bergabung secara all out pada ortom, dan akan mau mengikuti kegiatan dakwah yang dilaksanakan ortom.
Dengan bersedianya mereka bergabung maka, ecara otomatis mereka juga akan mau berdakwah pada masyarakat lain yang belum begitu mengenal Muhammadiyah atau bahkan yang tidak tahu saam sekali dengan Muhammadiyah.
Akhirnya penulis ucapakan banyak terima kasih atas di bukanya blog fatwa yang bisa dijadikan sebagai wadah berpendapat yang nantinya dapat bermanfaat bagi kita semua dan bagi persyarikatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di blog RUMAH BACA, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!!